Memasuki Fase Kedua New Normal, Tim Gabungan TNI-Polri Polres Nagan Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tribratanewspolresnaganraya.com- Tim gabungan TNI-Polri lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seputaran area Bandara Cut Nyak Dhien desa Kubang gajah Kecamatan Kuala pesisir Kabupaten Nagan Raya, Kamis (16/07/2020).

Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon (AWC) milik Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C pelopor Ujong Patihah. Kegiatan ini guna mendukung program pemerintahan yaitu New Normal yang sudah memasuki fase kedua.

Kegiatan ini diikuti oleh Danki Brimob Yon C Pelopor Ujung Fatihah IPTU Nurdin, S.sos., Kapolsek Kuala Ipda Faisal Riza, S.H.,M.H, Kasubsektor Kuala Pesisir Aiptu Amrizal, SE, Kepala staf bandara bapak Darus, Kasi Jasa Bandara M.Amin, Personel Polsek Kuala, Subsektor Kuala pesisir, Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor Ujong Patihah dan Personil Koramil kuala.

Armoured Water Canon (AWC) dengan kapasitas 6000 liter telah dikerahkan untuk melakukan penyemprotan, Selain itu tim patroli bermotor juga terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan kepada pengunjung Bandara.

Dalam kegiatan Penyemprotan tersebut dilakukan himbauan kepada petugas bandara dan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, membawa hands sanitizer, jaga jarak, memakai masker, menjaga kesehatan dan selalu berdoa agar musibah pandemi ini cepat berlalu.

“Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung program pemerintah new normal dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK.

Rute Penyemprotan dilakukan di sepanjang Landasan pacu pesawat, tempat parkir namun untuk penyemprotan diruang tunggu, ruang melapor keberangkatan / tempat cek in, ruang VIP, dan diseputaran gedung bandara dilakukan dengan menggunakan alat semprot manual.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *