Polantas Gelar Operasi Selama 14 Hari, Kapolres Nagan Raya Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah T.A 2020

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK pimpin pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Patuh Seulawah T.A. 2020 di halaman Mapolres Nagan Raya, Kamis (23/07/2020).

KBO Lantas Ipda Wismar Soni bertindak sebagai komandan upacara dan Kasat Lantas AKP Usman, SH sebagai perwira upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., menyampaikan beberapa poin penting terkait pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2020.

Operasi ini bertujuan untuk memelihara keamanan berlalu lintas dengan mengedepankan tindakan preventif dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas guna mencegah penularan Covid-19 di jalan raya.

Kapolres menyebutkan, sasaran Operasi Patuh Seulawah menertibkan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar SNI, spion, sabuk pengaman, pengemudi kendaraan yang melebihi batas kecepatan dan pengendara dalam pengaruh alkohol.

Selian itu, dalam Operasi Patuh Seulawah yang dimulai 23 Juli hingga 5 Agustus ini turut ditertibkan meliputi pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur. Pengendara menggunakan handphone saat mengemudi dan pengendara melawan arus lalu lintas.

Melalui Operasi Patuh Seulawah ini diharapkan terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar di lokasi rawan kecelakaan serta meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *