Kapolres Nagan Raya Tinjau Kesiapan Rumah Sehat sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Tribratanewspolresnaganraya.com- Pasca rapidtest terhadap warga yang kontak erat dengan pasien kasus 01 terpapar Covid-19 di beberapa daerah di Kabupaten Nagan Raya.
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 melaksanakan penyiapan rumah sehat sebagai tempat isolasi pasien covid-19 di RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya. Rabu (07/10/20).

Guna penyiapan itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK bersama Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf. Guruh Tjahyono, SIP, MI, Pol didampingi Kabag Ops langsung melakukan peninjauan rumah sehat di RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya.

Kapolres beserta Dandim juga melakukan peninjauan di beberapa ruang isolasi yang telah disiapkan,
yang mana pihak RSUD telah menyiapkan 25 ruang kamar dan 30 tempat tidur dan fasilitas Setiap kamar telah disediakan TV, AC dan kamar mandi. Tenaga kesehatan juga telah disiagakan berjumlah 10 orang dan tinggal di rumah dinas disamping Rumah Sehat.

“Saat ini di ruang isolasi sedang dirawat 1 OTG an. Samsul Bahri. Untuk makan disiapkan oleh Dinas Kesehatan terkait. Rumah Sehat ini sangat refresentatif sebagai tempat isolasi pasien covid 19 dengan gejala ringan” ucap Kapolres.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Nagan Raya menyarankan agar Rumah Sehat memberikan fasilitas wifi gratis untuk pasien yang isolasi untuk mengurangi kejenuhan pasien isolasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *