Gelar Operasi Zebra Seulawah 2020, Satlantas Polres Nagan Raya Lebih Mengedepankan Edukasi

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Satlantas Polres Nagan Raya menggelar Operasi Zebra Seulawah 2020 di wilayah hukum Polres Nagan Raya selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020, Senin (02/11/20).

Operasi Zebra tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di tengah pandemi Covid-19. Namun, penindakan berupa tilang tetap diberikan apabila pelanggaran yang dilakukan sudah mengancam keselamatan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kasat Lantas AKP Usman, SH menyampaikan, ada yang berbeda dari Ops Zebra Seulawah 2020 kali ini, perbedaan itu terledak pada proses pelaksanaan, dimana penekanan Operasi lebih mengedepankan edukasi ketimbang penegakan hukum.

Adapun prioritas operasi berupa pengendara tidak menggunkan helm SNI, melawan arus lalu lintas,tidak memiliki surat – surat kendaraan, SIM, serta pelanggaran lainnya yang berpotensi terhadap kecelakaan lalu lintas,”Ucap AKP Usman.

Operasi zebra di saat masa pandemi Covid-19 lebih berorientasi pada kegiatan simpatik. Giat konkretnya berupa penyuluhan, penerangan, bagi masker, sembako dan kegiatan sosial lainnya.

Selain itu, Personil juga menghimbau agar para pengendara tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah diterapkan pemerintah, supaya terhindar dari penularan virus Covid-19.

“Ayo pakai masker, demi keselamatan  kita dan keluarga dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan berperilaku pola hidup sehat, dan yang terpenting masyarakat dalam kehidupan sehari – hari harus selalu menerapkan 3M tersebut”, tutup AKP Usman.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya