Supervisi dan Asistensi Ditbinmas Polda Aceh di Polres Nagan Raya Terkait Peran Bhabinkamtibmas di Masa Pandemi Covid-19

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Satbinmas Polres Nagan Raya menerima tim supervisi dan asistensi fungsi Binmas dari Ditbinmas Polda Aceh dalam rangka penguatan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi tantangan tugas dimasa pandemi Covid-19, Jumat (20/11/2020).

Tim supervisi yang dipimpin Dir Binmas Polda Aceh Kombes Pol. Mohammad Muslim Siregar, SIK bersama Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Aceh AKBP Ruslan Syafi’i Sag dan Paur Si Bin Orsosmas Dit Binmas Polda Aceh AKP Supariyanto didampingi oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK memberikan arahan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Nagan Raya bertempat di Gedung Serba Guna Bhara Daksa.

Dalam kegiatan ini ada beberapa arahan dan penekanan dari Dir Binmas Polda Aceh yaitu tentang Pelaksanaan Tugas dan Peran Bhabinkamtibmas dalam penggunaan dan pengawasan dana desa, pelaksanaan Kampung Tangguh Nasional apakah masih berjalan sampai saat ini, pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di masing-masing jajaran, pembinaan Kamtibmas dalam rangka Milad GAM pada tanggal 04 Desember 2020 mendatang dan penekanan kepada Para Kapolsek jajaran agar melakukan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas setiap bulannya.

Setelah itu dilanjutkan arahan yang disampaikan oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas tentang pengawasan dana desa serta tambahan dari Paur Si Bin Orsosmas Dit Binmas tentang pelaporan Aplikasi PC-PEN dan Aplikasi Perubahan prilaku yg mana akan dilakukan perengkingan setiap saat.

Usai arahan, tim supervisi didampingi Kapolsek Darul Makmur Iptu Samsul dan KBO Satbinmas Ipda Mukhsis melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Darul Makmur dengan memberikan motivasi kepada seluruh siswa/i agar kelak menjadi generasi penerus yang berprestasi.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya