Kapolres Nagan Raya Turut Hadir Dalam Penanaman Simbolis Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Dalam Kerangka Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPBD-KS) Kab. Nagan Raya Tahun 2020.

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya turut hadir dalam pelaksanaan penanaman secara simbolis program peremajaan sawit rakyat (PSR) dalam kerangka badan pengelolaan dana perkebunan kelapa sawit (BPDP – KS) oleh Bupati Nagan Raya, H. M Jamin Idham, SE dan Unsur Forkopimda Nagan Raya Pada hari Kamis 17/12/2020 yang bertempat di Ds. Alue Bata Kec. Tadu Raya Kab. Nagan Raya.

Adapun yang  turud hadiR diantaranya, Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham, SE,Dandim 0116/Nara, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P., M.I.Pol,Kapolres Kab.Nagan Raya, AKBP RISNO S.IK, Kajari Nagan Raya, Dudi Mulya Kusumah,SH.,MM, Ketua Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue, Irham Soderi, SHi.,MHi,Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi,SE,Ketua Pengadilan Negeri Nagan Raya, Ngatemin SH.,MH,Serketaris Dinas perkebunan Aceh, Cut Hujaimah MP, Kadishub Nagan Raya, Wahidin, SE, Kadisbun Nagan Raya, Abdul Latif MP, Ketua Peremajaan Sawit Rakyat Kab. Nagan Raya, Salman, Kapolsek Kuala, Ipda Faisal Riza SH, MH,Danposramil Tadu Raya, Pelda Zulmiansyah, Kasubsektor Tadu Raya, Aiptu Zulhelmi, Camat Tadu Raya, Tarmizi, SE, Para kelompok Tani Kab. Nagan Raya dan Para Tamu undangan.

Pekerjaan besar ini tentunya banyak kekurangan dan hambatan yang terjadi dilapangan dengan SDM yang minim, tetapi semangat kami untuk mensejahterakan masyarakat Nagan Raya melalui Program Peremajaam Sawit Rakyat (PSR).

Sambutan dan Bimbingan Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE dangan Terlaksananya peremajaan sawit rakyat, dimana suatu hari ini kabupaten Nagan Raya akan menjadi salah satu daerah penghasil CPO terbesar nasional.Diharapkan nantinya seluruh TBS yang ada di Nagan Raya akan di olah di Nagan Raya dan di pasarkan menjadi barang jadi seperti minyak makan, sabun dan produk-produk kosmetik lainnya.Insya allah dengan do’a kita semua mudah-mudahan pelabuhan ekspor akan segera di realisasikan pembangunan sehingga mampu membangkitkan gairah perekonomian masyarakat,Sinergisitas darihulu ke hilir akan dirancang untuk memutuskan tingginya biaya operasional lapangan.Bupati Nagan Raya berpesan kepada seluruh koperasi / kelompok tani yang menerima bantuan peremajaaan sawit rakyat untuk terus BEKERJA dengan baik, ta’ati aturan dan menjadi pelopor dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Jangan segan untuk berkoordinasi dengan instansi lainnya, kerjasama harus terjalin dengan baik demi keberhasilan program peremajaan kelapa sawit rakyat. tak lupa, terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada telah dan dinas terkait yang seluruh pekebun, pengusul memprakarsai kegiatan ini.

Semoga melalui kegiatan ini, dapat dijadikan sebagai upaya kita bersama untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten Nagan Raya yaitu, ” mewujudkan kabupaten nagan raya yang sejahtera mandiri, maju dan berdaya saing melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan baik. Serta tetap mengikuti Prokes Covid19.

Pencapaian Luasan perkebunan berkat kerja keras Pengusul (Pihak Koperasi / Kelompok Tani) dan seluru Tim PSR Dinas Perkebunan Kabupaten Nagan Raya dengan bantuan dan arahan dari seluruh Stake holder yang ada di Kabupaten Nagan Raya, terutama Bupati Nagan Raya, Kajari Nagan Raya, Kapolres Nagan Raya, Dandim 0116 Nagan Raya dan petunjuk teknis dari Dinas Provinsi Aceh dan Dirjenbun Kementerian Pertanian.

Dengan dilaksanakan penanaman peremajaan sawit rakyat di Wilayah di Kab. Nagan Raya nantinya dapat menjadi pelopor dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *