Tingkatkan Kemampuan Satpam, Satbinmas Polres Nagan Raya Latih Senam Tongkat Polri Kepada Satpam

Tribratanewspolresnaganraya.com- Sebagai pembina Pam Swakarsa yang ada di lingkungan wilayah hukumnya, Satbinmas Polres Nagan Raya memberikan pelatihan serta penyegaran terhadap personel Satpam jelang perayaan HUT Satpam bertempat di Lapangan apel Mapolres Nagan Raya, Rabu (20/01/2021).

Anggota Satpam yang terdiri beberapa perwakilan dari instansi Perbankan atau Perkantoran dan perusahaan di wilayah Kabupaten Nagan Raya mengikuti materi pelatihan yang diberikan oleh Instruktur dari Polres Nagan Raya di bawah asuhan Kasat Binmas Polres Nagan Raya AKP S Bambang.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu peragaan senam tongkat dan senam borgol Polri. Peragaan ini nantinya akan ditampilkan oleh para anggota Satpam melalui video yang dikirim ke Ditbinmas Polda Aceh dan akan diperlombakan dalam rangka HUT Satpam ke-40 Tahun 2020.

Kasat Binmas mengatakan bahwa kegiatan tersebut  sebagai lanjutan persiapan dalam rangka memperingati HUT Satpam ke 40 yang mana kegiatan tersebut salah satu dari rangkaian kegiatan HUT satpam dan masih ada lagi kegiatan lainnya seperti Bakti Sosial dan diakhiri dengan pelaksanaan upacara secara Video Conference/upacara virtual dengan tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetesi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Bermartabat”.

Selain itu Kasat Binmas menambahkan bahwa pembinaan terhadap satuan pengamanan yang merupakan mitra Polri dirasakan wajib untuk dilaksanakan karena dengan meningkatnya aksi kejahatan juga harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan dalam bertugas. Pelaksanaan peragaan senam tongkat dan senam borgol Polri dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan setiap anggota Satpam”, tutup Kasat Binmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *