Kunjungan ke pesantren tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam memelihara Kamtibmas antara Polsek Seunagan Timur dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Nagan Raya salah satunya di yayasan sekaligus pimpinan TPA Asyamsi Sdr. Tgk. Ramli yang berada di Desa Cot Gud Kecamatan Seunagan Timur.
Dalam kegiatan silaturahmi tersebut Kapolsek Seunagan Timur mengajak para tokoh agama yang berada di Wilkum Polsek Seunagan Timur untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya untuk mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilkum Polsek Seunagan Timur.
Di samping itu ada agenda lain dalam kunjungan kali ini, yakni meningkatkan kerja sama dengan pihak pesantren dalam menangkal paham Radikalisme yang dapat mengganggu keutuhan dan persatuan NKRI di wilayah hukum Polres Nagan Raya.
Secara terpisah Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kapolsek juga menyebutkan, “Dalam memelihara kamtibmas kita perlu menggandeng berbagai pihak termasuk tokoh agama dan semua elemen masyarakat, agar terjalin sinergitas serta kondusifitas terjaga”, tutur Kapolsek.