Antisipasi Covid-19, Kapolsek Seunagan Timur, Polres Nagan Raya Bagi Masker Gratis Kepada Warga

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polsek Seunagan Timur Polres Nagan Raya Polda Aceh, gelar aksi bagi-bagi masker ke masyarakat, di desa Keude Linteng Kecamatan Seunagan Timur, Rabu (03/02/21).

Kegiatan bagi-bagi masker gratis, dipimpin Kapolsek Seunagan Timur Ipda Very Syahputra, SH bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil 09/Seunagan Timur beserta Staf Puskemas Uteun Pulo Kecamatan Seunagan Timur.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK  melalui Kapolsek mengatakan, pembagian masker ini merupakan implementasi dan dukungan Polri terhadap upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya sesuai dengan Peraturan Gubernur Aceh Nomor 51 tahun 2020 tentang Peningkatan penanganan Corona Virus Disease 2019, Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di Aceh.

“Kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona, seperti halnya pembagian masker ini, hingga tidak ada warga keluar rumah tanpa menggunakan masker,” kata Kapolsek.

Dalam pembagian masker tersebut, lanjut Kapolsek, selain membagikan masker, dilaksanakan juga untuk menghimbau dan mengedukasi kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker jika berpergian, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

“Untuk hari ini, ada sekitar 50 buah masker habis kita bagikan,” tuturnya.

Kapolsek berharap, upayanya tersebut agar dapat berdampak signifikan. Sehingga, kesadaran warga terhadap penerapan pola hidup sehat lebih meningkat.

“Upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukannya,” tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *