Personel Jajaran Polres Nagan Raya Lakukan Pengamanan Pendistribusian Vaksin Sinovac

Tribratanewspolresnaganraya.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya mendistribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh Puskesmas dan RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Kabupaten Nagan Raya, Senin (8/2/2021).

Dalam hal ini Pendistribusian dibagi dalam empat tim tersebut dikawal ketat oleh personel gabungan TNI/Polri baik dari personel Polres Nagan Raya maupun Kodim 0116/Nagan Raya.

Pelepasan tim pengalawan oleh Kadis Kesehatan (Kadiskes) Sdr. H. Said Azman didampingi para pejabat staf, perwira Polres dan Kodim setempat yang berlangsung di Kantor Dinkes.

Vaksin yang didistribusikan tersebut berjumlah 1.680 dosis yang sebelumnya telah diterima dari Dinkes Aceh pada Senin lalu.

Kadiskes mengatakan, pendistribusian vaksin ke Puskesmas dalam rangka pelaksanaan vaksinasi serentak pada Rabu (10/2/2021).

“Pendistribusian kami percepat. Sebab ada sejumlah Puskesmas yang jauh sehingga butuh waktu,” katanya.

Dikatakan, vaksin yang didistribusi tersebut setelah tiba di Puskesmas kembali disimpan di tempat penyimpanan khusus di masing-masing Puskesmas.

Selain ke Puskesmas, kata Said, vaksin juga didistribusikan ke RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM).

“Tempat penyimpanan telah disiapkan di Puskesmas dan RSUD,” jelasnya.

Di tempat yang lain Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK Menyampaikan akan melaksanakan pengamanan oleh personel Polres jajaran di puskesmas dimana di tempatkan vaksin Sinovac guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan serta memonitor setiap perkembangan vaksin sinovac sampai pelaksanaan vaksinasi serentak nantinya, sehingga tetap terciptanya situasi yang aman dan kondusif.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *