Selasa, April 23, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolres Nagan Raya Terjun Langsung ke Lapangan Padamkan Titik Api

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK turun langsung ke lapangan melakukan pemadaman dan pendinginan di sejumlah lahan yang terbakar di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Minggu (28/02/2021).

Kapolres melalui Kaspolsek Kuala Ipda Ridwansyah Mizan, SH menyampaikan Lokasi titik api yang terdapat di Desa Suak Puntong merupakan lahan yang diduga milik Sdr. Lazuardi Kepala Direksi PT. Bank Aceh, lahan yang sudah terbakar diperkirakan seluas ± 5 Hektar, lahan tersebut ± 400 Meter termasuk dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya, sedangkan sisanya masuk ke dalam wilayah Kabupaten Aceh Barat dan lahan tersebut tergolong lahan gambut kosong yang terletak tepatnya di belakang proyek pembangunan PLTU 3/4.

“Untuk Jarak tempuh ketitik api tersebut diperkirakan ± 5 Km. Sulitnya Akses jalan masuk menuju ke titik lokasi lahan terbakar menghambat petugas untuk melakukan pemadaman api. Jarak sumber air ke pusat titik api ± 2 Km, sedangkan panjang selang mesin Robin 240 Meter, sehingga upaya pemadaman belum maksimal. Minim nya alat mesin pompa air yang di miliki, sehingga tidak efektif pada saat melakukan pemadaman. ungkap Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *