Upaya Pemadaman Api di hari Ketiga oleh Tim Satgas Penanggulangan Karhutla Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Nagan Raya masih belum padam. Tim gabungan masih terus berjibaku melakukan pemadaman api sejak Sabtu (27/2/2021) kemarin di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir. Senin (01/03/2021).

Dalam upaya pemadaman di hari ketiga, tim gabungan TNI-Polri, BPBD dan masyarakat setempat melakukan pemadaman dengan menggunakan 2 (dua) Unit Mesin Pompa Air Milik Polres Nagan Raya,1 (satu) Unit Mesin Pompa Air milik BPBD Kabupaten Nagan Raya, 1 (satu) Unit Mesin Pompa Air Milik Punya Lahan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kapolsek Kuala Ipda Ridwansyah Mizan, SH mengatakan petugas mengalami kendala karena lokasi kebakaran tidak dapat diakses oleh kendaraan armada pemadam kebakaran serta sumber air terbatas. Walaupun api sudah padam namun masih terdapat gumpalan asap yang terlihat.

“Kebakaran Lahan tersebut di duga adanya unsur kesengajaan dari pemilik lahan. Kami akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut yang akan ditangani oleh unit Reskrim Polsek Kuala Polres Nagan Raya dan berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polres Nagan Raya serta memangil Pemilik Lahan untuk dimintai keterangan dan pertanggung jawaban”. tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *