Rabu, April 17, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolres Nagan Raya Bersama Dandim 0116 Cek Kesiapan Posko PPKM Mikro

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK bersama Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, SIP,MI,Pol lakukan pengecekan terhadap sejumlah Posko PPKM berskala Mikro yang ada di wilayah hukum Polres Nagan Raya khususnya di Desa Sumber Daya Kecamatan Tadu Raya, Selasa (04/05/2021).

Pengecekan tersebut meliputi kelengkapan data yang ditampilkan di setiap Posko PPKM Mikro, zonasi sebaran Covid-19 yang ada di masing masing Desa, struktur dan awak PPKM Mikro hingga relawan-relawan yang ditugaskan untuk melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment) di tingkat Desa. Jika ditemukan warga yang terkonfirmasi positif covid-19, para petuags posko diwajibkan untuk melakukan sosialisasi mengenai keharusan menerapkan protokol kesehatan, mendisiplinkankan warga untuk patuh terhadap 5M, data peta Desa/Kelurahan, kesiapan rumah atau ruang isolasi mandiri.

Kapolres mengatakan “Pengecekan ini penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masing-masing posko PPKM Mikro dalam mendukung masa PPKM mikro guna menekan penyebaran Covid-19. Sejauh mana kesiapan para petugas gabungan, mulai dari Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa , Linmas hingga relawan-relawan dalam membantu melakukan 3T, utamanya membantu melakukan tracing terhadap pihak yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Desa sehingga bisa melakukan langkah penanganannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *