Kamis, April 18, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Silaturahmi Dengan Insan Pers, Kabid Humas Polda Aceh Minta Media Gencar Edukasi Prokes

Banda Aceh – Awak Media diminta untuk terus bekerjasama dengan Polri dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui edukasi-edukasi tentang Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy melalui Kasubbid Penmas AKBP Mulyadi dalam siaran persnya, Jumat (21/5/2021) sesaat setelah acara silaturahmi dengan insan pers.

Winardy menyebutkan, pencegahan Covid-19 sejauh ini terus gencar dilakukan pemerintah terkhusus Polri dan TNI yang menjadi garda terdepan baik secara preentif maupun preventif.

Namun demikian, lanjutnya, dibutuhkan peran awak media untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Masyarakat kita masih ada yang menganggap Prokes itu tidak perlu, bahkan ada yang tidak percaya kalau Covid itu ada. Maka di sini butuh peran awak media untuk mengedukasinya,” ujarnya.

Selain itu, Winardy juga berharap media ikut melakukan counter terhadap berita-berita hoaks, terutama pemberitaan tentang Covid-19 baik yang berkaitan dengan data maupun fakta.

“Bantu kami untuk terus mengedukasi masyarakat dan melakukan counter berita-berita yang tidak benar, biar informasi yang dikonsumsi masyarakat akurat,” harap Winardy sembari mengakhiri keterangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *