Masyarakat Kabupaten Nagan Raya Antusias Mengikuti Vaksinasi Drive Thru Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Warga masyarakat Kabupaten Nagan Raya antusias menjalani vaksinasi dengan layanan tanpa turun dari kendaraan atau “Drive Thru” yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Nagan Raya di depan Makopolres Nagan Raya dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76. Tujuan dari kegiatan ini untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk mengendalikan penularan Covid-19. Kamis (19/08/21).

Dalam pelaksanaannya, mekanisme vaksinasi dilakukan melalui empat pos, yang dimulai dari pemeriksaan administrasi pendaftaran. Mereka yang akan menerima vaksin juga akan dipastikan memiliki KTP.

Selanjutnya, calon penerima vaksin akan melaju ke pos 2 untuk menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah, suhu tubuh, tingkat saturasi oksigen dan penyakit komorbid.

Berikutnya, calon penerima akan melaju ke pos 3 untuk divaksin. Setelah mendapatkan vaksinasi, warga tidak langsung meninggalkan area vaksinasi namun menunggu sekitar 30 menit untuk observasi  ada tidaknya KIPI di Pos 4.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. meninjau langsung kegiatan ini. Kapolres mengatakan Vaksinasi drive thru ini merupakan perdana dilaksanakan dengan 100 dosis vaksin yang sudah disediakan, ini merupakan bentuk dukungan Kepolisian untuk masyarakat agar mempermudah pelaksanaan vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari kemerdekaan RI ke 76 , Vaksinasi drive thru Ini lebih efisien dan cepat, jadi tidak perlu antre lama, kita sudah dilayani, petugas pun lebih proaktif datangi kita di mobil, yang jelas kegiatan ini untuk mempermudah masyarakat jalani vaksinasi”. ucap Kapolres.

“kami berharap agar masyarakat Nagan Raya semakin meningkat kesadarannya untuk melaksanakan vaksinasi guna mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19” tutup Kapolres.

Kegiatan Vaksinasi drive thru disambut baik oleh masyarakat Nagan Raya karena dapat mempermudah masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi tanpa harus mengganggu aktivas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *