Tingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Satgas Covid-19 Kabupaten Nagan Raya Gelar Operasi Yustisi

Tribratanewspolresnaganraya.com- Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Nagan Raya yang terdiri dari personel gabungan TNI-Polri, Kejaksaan Negeri, Satpol PP, Dinas Perhubungan menggelar Operasi Yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat menggunakan masker dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (14/09/21).

Operasi ini dilaksanakan dibeberapa titik strategis seperti di Jl. Nasional Meulaboh – Tapak Tuan tepatnya di depan RSUD Iskandar Muda, Simpang peut dan Desa Pulo Ie Kecamatan Kuala Pesisir.

Satu persatu masyarakat yang melintas tidak memakai masker dihentikan petugas yang kemudian langsung disidangkan ditempat dengan dimintai berupa sanksi sosial seperti bersih-bersih dan bernyanyi lagu wajib nasional serta dibagikan masker secara gratis. Demikian halnya juga warga yang ada di pasar selain diberikan masker, mereka juga tetap dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. mengatakan kegiatan operasi yustisi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Pandemi belum berakhir apalagi penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Aceh ini masih ada dan termasuk provinsi yang tingkat kasus Covidnya masih tinggi, oleh karena itu mari biasakan menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Menurutnya, operasi yustisi yang rutin dilaksanakan tiap hari ini merupakan instruksi dari Presiden RI dan Bupati Nagan Raya untuk tidak kendor dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Dalam operasi tersebut, petugas yang terlibat memberikan imbauan serta membagikan masker kepada masyarakat dengan cara humanis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *