Kapolres Bersama Dandim 0116/Nagan Raya Tinjau Vaksinasi Goes to School di SMP Negeri 2 Kuala

Tribratanewspolresnaganraya.com- Guna Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Nagan Raya hal ini dilakukan untuk mengejar herd immunity dan kekebalan tubuh terhadap paparan Covid-19. Vaksinasi menjadi salah satu faktor terpenting dalam akselerasi penanganan penyebaran Covid-19.

Seperti pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Goes To School di SMP Negeri 2 Kuala yang ditinjau langsung oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. bersama Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf. Guruh Tjahyono, S.I.P.,M.I.,Pol. didampingi Kapolsek Kuala Iptu Wismar Soni, S.E. (Kamis/23/09/2021).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi terhadap para murid di sekolah tersebut aman dan lancar. Selain itu, Kapolres dan Dandim juga memberikan semangat kepada para dewan guru dan siswa – siswi yang mengikuti vaksinasi agar tidak takut untuk divaksin.

Kegiatan sama seperti vaksinasi sebelumnya, setiap anak usia 12-17 Tahun wajib mengikuti sejumlah prosedur. Setelah mendaftarkan diri, petugas kemudian memanggil satu persatu untuk mengikuti rangkaian registrasi, skrining, penyuntikan vaksin sampai observasi.

“Kita berharap dengan vaksinasi ini, anak usia 12 hingga 17 Tahun memiliki kekebatan tubuh dan imun yang lebih kuat sehingga tidak mudah terpapar Covid-19 dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” ujar Kapolres.

Kapolres serta Dandim juga berpesan agar para murid khususnya di Kabupaten Nagan Raya ini mau divaksin dan meminta dukungan kepada orang tua dan guru untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksin ini dengan harapan dapat mewujudkan herd immunity supaya pandemi cepat berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *