Minggu, Mei 19, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Cek Ketersediaan Pangan Khususnya Minyak Goreng.

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Polres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K., melakukan pemeriksaan ketersediaan pangan khususnya minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di Pasar Inpres Simpang Peut Kecamatan Kuala tepatnya Wilkum Polres Nagan Raya. Rabu (16/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkam serta Kadis Perindagkop dan UKM Nagan Raya, Kelangkaan ini dipicu minimnya pasokan minyak goreng yang sampai di pasar, baik itu minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah, sehingga di beberapa toko sembako minyak goreng nyaris tidak ditemukan atau langka.

Kapolres Nagan Raya mengatakan, tujuan dilakukan sidak itu untuk mengecek kondisi harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Kapolres dan Kadisperindagkop melihat harga minyak goreng curah bersubsidi sudah dijual sesuai dengan HET, yaitu Rp11.500/liter. Namun ada juga pedagang yang menjual minyak goreng curah dengan harga Rp13.000/liter. Hal itu karena minyak goreng tersebut tidak tergolong bersubsidi.”ujar nya.

Untuk menghadapi bulan suci Ramadhan stok minyak goreng curah bersubsidi mencapai 10,2 ton, telah disalurkan oleh Pemkab Nagan Raya. Menurut Kapolres, stok itu telah mencukupi kebutuhan menjelang meugang serta Ramadhan 1443 H.

“Apabila kami temukan adanya praktek penimbunan dengan sengaja untuk menaikkan harga, maka kami dari Polres tidak akan ragu untuk menindak sesuai dengan hukum yang berlaku” tutup nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *