Jumat, April 19, 2024
Bag LogistikHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Personel Polres Nagan Raya Dibekali Teknik Bongkar Pasang Senpi

Tribratanewspolresnaganraya.com- Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota, Personel Polres Nagan Raya menggelar latihan bongkar pasang senjata api laras panjang, Senin, (30/05/2022) di halaman apel Mapolres dipimpin oleh Kabag Log Akp Magdinal Frans, S.E..

Kegiatan tersebut adalah salah satu program latihan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota, terutama dalam penggunaan dan perawatan senjata laras panjang.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kabag Log Akp Magdinal mengungkapkan dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senjata akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personil agar anggota mahir dalam penggunaan senjata api, dan juga diharapkan melalui pelatihan ini, personil tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata.

Setelah apel pagi, anggota Polres Nagan Raya langsung mengikuti kegiatan pelatihan bongkar pasang senjata.

“Dengan latihan, diharapkan ketrampilan dan kemampuan anggota terjaga dan terus meningkat. Meski situasi kamtibmas Nagan Raya relatif aman kondusif, kemampuan anggota harus tetap terjaga. Sewaktu waktu terjadi gangguan kamtibmas harus selalu siap, Pelatihan ini sangat penting bagi personel supaya mengenali senjata masing-masing guna mendukung pelaksanaan tugas di lapangan ke depan,” ujar Kabaglog.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personil Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Dengan latihan seperti ini agar personil cekatan dan terampil saat menggunakannya, “pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *