Selasa, April 23, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Polres Nagan Raya Gelar Baktikes Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-76

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan Raya menggelar bhakti kesehatan donor darah di Gedung Bhara Daksa Polres Nagan Raya. Kegiatan ini diikuti oleh personel Polres Nagan Raya dan Kodim 0116/Nagan Raya beserta Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Selasa (7/06/2022).

Hari ini, donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli nanti dengan mengangkat tema Polri Yang Presisi, Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. mengatakan bahwa donor darah dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Setetes darah begitu penting bagi kelangsungan hidup seseorang. Disamping itu, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan si pendonor itu sendiri,” ungkap Kapolres.

Disampaikan pula olehnya, rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-76 akan terus dilaksanakan semisal kerja bakti, anjangsana, olahraga bersama dan kegiatan sosial lainnya.

“Melalui kegiatan ini, tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri diharapkan semakin meningkat sesuai dengan program Polri Presisi yang dijalankan saat ini,” tandasnya.

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan didalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

Selanjutnya, Sidokkes Polres Nagan Raya bersama RSUD dan PMI Nagan Raya memeriksa tensi darah dan kadar hemoglobin untuk memastikan layak atau tidaknya peserta donor untuk menyumbangkan darahnya.







Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *