Personel Polsek Jajaran Polres Nagan Raya Imbau Pemilik Ternak Jaga Kebersihan Kandang dan Berikan Eco Enzyme

Tribratanewspolresnaganraya.com- Personel Polsek jajaran, Polres Nagan Raya melakukan pendistribusian cairan Eco Enzyme kepada pemilik ternak, dalam kegiatan ini personel juga mengimbau agar selalu menjaga kebersihan kandang, Selasa (28/06/2022).

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kasi Humas, Akp Asril mengatakan, personel Polsek Jajaran bersama drh mendatangi pemilik ternak di gampong – gampong guna mendata hewan ternak milik masyarakat.

Selain mengecek hewan ternak, lanjutnya, personel memberikan satu liter cairan Eco Enzyme kepada warga yang memiliki ternak. Nantinya, cairan tersebut dapat digunakan untuk penanganan terhadap hewan yang terjangkit PMK.

“Cairan ini juga juga dapat digunakan untuk mensterilkan kandang dengan cara disemprot. Kemudian, juga bisa dialiri ke lingkungan kandang, Pada kesempatan tersebut personel juga mengimbau kepada masyarakat pemilik ternak supaya melaporkan jika ada hewan ternaknya yang terindikasi terjangkit. “Hal ini untuk mempercepat penanganan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *