Kamis, Maret 28, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Personel Polsek Jajaran polres Nagan Raya Cek Hewan Ternak Guna Mengantisipasi Penularan Wabah PMK

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., mengatakan, Untuk upaya pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Nagan Raya personel Polsek Jajaran melakukan pengawasan terhadap hewan ternak dan juga menghimbau peternak agar memperhatikan kebersihan kandang. Jumat 08/07/2022

“berhati-hati saat membeli hewan ternak seperti sapi, kerbau dan Kambing dari luar, Selain melakukan pengecekan personel Polsek Jajaran juga menghimbau kepada peternak agar meningkatkan pengawasan terhadap hewan ternak yang di miliki, kemudian tetap menjaga kebersihan kandang”. pesan nya.

Untuk upaya pencegahan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kabupaten Nagan Raya Personel Polsek Jajaran melakukan pengawasan terhadap hewan ternak, juga menghimbau peternak agar memperhatikan kebersihan kandang. berhati-hati saat membeli hewan ternak seperti sapi, kerbau dan Kambing dari luar.

Selain itu Personel Polsek juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak agar di kandangkan, jangan di biarkan berkeliaran. Kemudian apabila menemui hewan ternak diduga mengalami gejala PMK, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian serta dinas terkait.

Diketahui penyakit Mulut dan Kuku (PMK) merupakan wabah penyakit yang menyerang hewan ternak seperti, sapi, kerbau, Kambing, domba dan hewan lainya yang tingkat penularannya cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *