Jumat, Maret 29, 2024
Bag LogistikBinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaPolsekReskrimResnarkobaSabharaSumda

Kapolres Nagan Raya Cek Langsung Senpi dan Ranmor Dinas Personel

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., setelah pelaksanaan apel pagi melakukan pengecekan langsung Senjata api (Senpi) dan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas Polres Nagan Raya bertempat di lapangan apel Mapolres Nagan Raya. Senin, (25/07/2022) Pagi.

Adapun sasaran pemeriksaan yaitu kelengkapan administrasi Senpi dinas, pemeriksaan kondisi kebersihan fisik senpi serta pemeriksaan administrasi ranmor dinas baik R2 dan R4 pemeriksaan kelengkapan fisik Ranmor Dinas.

Satu persatu Senpi maupun Ranmor dinas dicek dengan teliti oleh Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Sugeng Sugiarto, S. Pd., M.M. Kabag Log AKP Magdinal Frans, S.E., beserta para kabag, para kasat dan para Kasi Polres Nagan Raya dan tidak segan-segan Kapolres langsung menegur anggota pemegang Senpi dinas maupun Ranmor dinas yang ditemukan  tidak malakukan perawatan terhadap barang dinas tersebut.

Kapolres saat melakukan pemeriksaan menyampaikan pengecekan ini bertujuan sebagai kedisiplinan anggota terhadap penggunaan Senpi dan kendaraan dinas  agar dipelihara, dijaga, dirawat sehingga sesewaktu digunakan dapat berfungsi dengan baik  selain itu bertujuan menginventarisir senpi dinas dan ranmor dinas sehingga antara administrasi dan bukti fisik sinkron.

“Khusus senjata api, pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian, tujuan yang utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polres Nagan Raya serta Polsek jajaran,” jelas Kapolres.

Kapolres menegaskan agar merawat barang dinas dengan baik sehingga bisa menambah masa usia pakai, bagi personil yang menggunakan Ranmor dinas bila  mengalami kerusakan agar di ajukan untuk mendapat perawatan dari dinas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *