Guna Menjaga Ekosistem, Kapolres Nagan Raya Bersama Forkopimda Tanam Mangrove Secara Serentak

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan Raya secara serentak melakukan penanaman pohon jenis mangrove dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 dengan tema Aceh Hijau Penanaman Serentak 77 Ribu Pohon diseluruh Kabupaten/Kota Seprovinsi aceh. yang dilaksanakan di Pantai Seunagan Gampong Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir. Selasa (23/22/2022).

Dalam penanaman pohon mangrove secara serentak tersebut, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Dinas terkait, Wakapolres, para Kasat, para Kepala SKPK terkait, serta para undangan terkait lainnya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. mengatakan, ini merupakan program Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M yang mana pohon jenis mangrove yang ditanam tersebut bertujuan untuk mencegah abrasi laut yang semakin meluas, serta menghindari terjadinya perembesan air laut kedalam lapisan tanah yang bisa mengakibatkan percampuran air laut dengan air tanah.

Untuk itu, dengan penanaman 3.200 batang pohon mangrove tersebut diharapkan dapat mengembalikan ekosistem yang telah rusak yang diakibatkan oleh abrasi laut sepanjang pantai di daerah itu, sebut Kapolres Nagan Raya.

Penanaman mangrove akan terus berlangsung untuk kedepannya. sebanyak 3.200 batang mangrove sudah diberikan ke jajaran Polres Nagan Raya secara simbolis yang diberikan kepada para Kapolsek jajaran oleh Forkopimda Nagan Raya. Tambah Kapolres.

Sementara itu Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham memberikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Aceh maupun Polres Nagan Raya dan jajarannya, karena telah melakukan program penanaman ribuan batang pohon mangrove di Aceh.

Diharapkan dengan penanaman tersebut, dapat memberikan manfaat bagi sejumlah pantai dalam daerah tersebut. Untuk Dinas terkait, baik DLH maupun Disbun, agar dapat melakukan pengawasan terhadap pohon mangrove yang di tanam itu, guna dapat tumbuh dengan baik dan bermanfaat dimasa mendatang, tutup Bupati Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *