Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres Nagan Raya Rutin Laksanakan Gatur Pagi

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Kepedulian terhadap keselamatan Pengguna Jalan ditunjukan anggota Sat Lantas Polres Nagan Raya sebagai bentuk dari tugas kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta guna meniadakan gangguan kamtibmas. Wujud kepedulian ini ditunjukkan dalam kegiatan pengaturan lalu lintas, Rabu (21/09/22).

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P. SH. SIK., melalui Kasat Lantas Iptu Hanifah Anas, S.Tr.K. mengatakan “ Sebagai anggota polisi harus peka dan perduli terhadap situasi kamtibmas diwilayah tak terkecuali dalam melaksankan tugas pengaturan lalu lintas.

Ia juga menambahkan “Pengaturan lalulintas yang dilakukan anggota satuan lalulintas polres Nagan Raya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar pengguna jalan mematuhi peraturan lalulintas, mencegah terjadinya laka lantas, membantu pejalan kaki untuk menyebrang dengan aman, dan mencegah terjadinya kemacetan dan tindak kejahatan dijalan.”

Giat gatur lalin ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, Semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini personil Sat Lantas yang di mulai pukul 06.30 Wita setiap harinya ini menitikberatkan pengaturan di Jalan – Jalan yang di padati dengan pengguna jalan dan sekolah – sekolah dengan membantu menyebrangkan anak-anak sekolah sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak yang sedang berangkat ke sekolah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran arus lalu lintas.

Kasat Lantas mengatakan bahwa kegiatan pengaturan rutin dilakukan setiap pagi hari oleh semua anggota Satlantas Polres Nagan Raya dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Maka dari itu diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara serta mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dan mengurangi angka penularan Covid-19,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *