Sabtu, Juli 13, 2024
HeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Police Goes to School, Kasatlantas Polres Nagan Raya Menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Kuala

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kasat Lantas Polres Nagan Raya Iptu Hanifah Anas, S.Tr.K. tak segan-segan  menjadi Inspektur Upacara di SMA N 1 Kuala dalam rangka Police goes to School. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di satuan lalu lintas Polres Nagan Raya ini mensosialisasikan tata tertib berlalulintas dan Etika dalam berlalulintas sesuai UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Selasa (27/9/2022).


Dalam amanatnya, Dia menilai  kegiatan semacam ini sangat penting mengingat di Kabupaten Nagan Raya, pelanggar lalu lintas juga masih didominasi kalangan muda dan para pelajar.

”Pelanggaran lalu lintas di tingkat pelajar masih sangat tinggi,” ungkapnya.
Untuk itu dia akan terus melakukan pendekatan preventif dengan mendatangi sekolah-sekolah serta lembaga-lembaga pendidikan lain di wilyahanya.

”Pelajar itu kan tergolong anak-anak muda. Jadi pendekatan preventif lebih mengena ketimbang dengan penindakan,” Tegas Kasatlantas.

Pihakknya menghimbau kepada para pelajar pentingnya penggunaan helm saat berkendara, selain itu Kasat Lantas juga menghimbau agar para pelajar tidak menggunakan knalpot blong atau tidak standar karena dapat menyebabkan kebisingan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

”Anak-anak muda emosinya masih belum stabil kadang kebut-kebutan, gampang tersulut kebut-kebutan, yang bisa membahayakan dirinya sendiri dan pengguna jalan lain,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *