Sabtu, Juli 13, 2024
BinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya Tanam Cabai

Tribratanewspolresnaganraya.com- Bhabinkamtibmas Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya Polda Aceh di Desa Serba Jadi Bripka Zainal membantu petani yang rencananya akan menanam cabai di tanah seluas 500×500 meter yang terletak di Desa Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Kamis (29/9/2022).

Dengan berseragam dinas lengkap Bhabinkamtibmas turun ke perkebunan membantu warga. Bhabinkamtibmas Bripka Zainal mengungkapkan, selain untuk membantu meringankan beban warganya, kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat Serta merupakan bentuk dukungan Polri dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Selain itu, juga mengatakan bahwa hal ini untuk membantu para petani yang ada di desa binaan yang mana di Desa tersebut akan dijadikan Gampong tangguh.

Ditempat yang lain Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. mengatakan Kita mengupayakan mendorong para petani dengan berdayakan Bhabinkamtibmas untuk selalu monitor wilayah, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal.

Dengan memanfatkan lahan kosong menjadi lahan untuk bercocok tanam seperti menanam buah-buahan, sayur-sayuran yang dapat bermanfaat untuk masyarakat demi menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan,” tegas Kapolres.

“Ini merupakan salah satu program Polri khususnya program Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M. untuk membantu program Pemerintahan dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui program ketahanan pangan”. Ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *