Kapolres Nagan Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2022

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. pimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah Tahun 2022 di halaman Mapolres setempat, Senin (3/10/2022) pukul 08.00 Wib.

Bertindak selaku Komandan Apel KBO Satlantas Ipda Rina Sartika, S.Tr.K. dan Perwira Apel Kabag Ops AKP Chairil Anshar, S. Sos.,M.H. Sementara itu pasukan apel adalah personel gabungan Polres Nagan Raya, Subdenpom Aceh Barat, Kodim 0116/Nagan Raya serta anggota Satpol PP dan Dishub Kab. Nagan Raya.

Dalam apel tersebut Kapolres Nagan Raya membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H.,M.M.

Dijelaskannya, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dan operasi akan dilaksanakan selama 14 hari guna mendorong terciptanya kamseltibcarlantas pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Pada pelaksanaan operasi kali ini ada beberapa pelanggaran yang berpotensi terhadap kecelakaan perlu mendapat perhatian untuk dijadikan sasaran prioritas antara lain:
1. pengemudi ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara;
2. pengemudi ranmor yang masih dibawah umur;
3. pengemudi ranmor yang berboncengan lebih dari satu orang;
4. pengemudi ranmor yang tidak menggunakan helm SNI ataupun yang tidak menggunakan safety belt/sabuk pengaman;
5. pengemudi ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol;
6. pengemudi ranmor yang melawan arus dan;
7. pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.

“Operasi Zebra Seulawah 2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai Senin, 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 dengan tema Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas yang Presisi,” kata Kapolres.

Adapun pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini penegakan hukum lalu lintas dilaksanakan menggunakan sistem electronic traffic law enforcement (e-tle).

“Dengan mengedepankan kegiatan yang bersifat edukatif, persuasif, humanis dan didukung dengan teguran yang bersifat simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada polri dengan tetap menerapkan prokes COVID-19,” kata Kapolres .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *