Selasa, Juni 18, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Polisi Sahabat Anak, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai Polsek Darul Makmur

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan program yang diusung Polsek Darul Makmur Polres Nagan Raya guna memberikan edukasi dan bimbingan kepada anak-anak TK / sederajat dalam berbagai aspek dalam hal ini Paud sutri Brilliant dari desa sukaramai berkesempatan bermain dan belajar di Polsek Darul Makmur yang dipimpin Wakapolsek Darul Makmur Ipda Sugiarto. Kamis (10/11/22).

Selain disiplin berlalu lintas, Personel juga memberikan semangat kecintaan terhadap polri di usia dini, mengajarkan tata tertib berlalulintas dan rambu-rambu lalu lintas.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Wakapolsek menjelaskan tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yakni menghilangkan kesan negatif Polri melalui pendekatan yang baik.

“Biasanya orangtua akan menakut-nakuti anaknya dengan kalimat awas ada Polisi atau jangan nakal nanti ditangkap Polisi. Image tersebut coba kita hilangkan melalui kegiatan sekarang ini,” ungkap Wakapolsek.

“Dalam penyampaiannya tidaklah mudah. Bahasa yang lugas dan mudah dimengerti, diselingi permainan dan nyanyian diharapkan mampu meningkatkan minat mereka akan materi yang disampaikan,” terangnya.

Kegitan ini bertujuan untuk memberi pemahaman lalu lintas sejak dini, pengenalan tugas pokok Polri, menjalin kedekatan, pembentukan karakter anak dalam program Polisi Sahabat Anak Ini,” tutup Wakapolsek.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *