Minggu, Mei 19, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Doakan Korban Gempa Bumi Cianjur, Polres Nagan Raya Gelar Shalat Ghaib

Tribratanewspolresnaganraya.com- Usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Babuttaqwa Mapolres Nagan Raya, jamaah baik dari pejabat utama Polres Nagan Raya, anggota, ASN dan masyarakat umum melaksanakan Shalat Ghaib berjamaah untuk korban gempa bumi di Cianjur Jawa Barat. Jumat (25/11/2022).

Shalat ghaib dilanjutkan dengan doa bersama di imami Tgk. Balu tersebut, dikhususkan kepada korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Serta memohon doa kepada Allah SWT agar Tanah Air kita dan masyarakat diberi keselamatan juga kesehatan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. mengatakan semoga arwah korban meninggal dunia diterima disisi Allah SWT. Doa juga dikhususkan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberi kesabaran dan kekuatan.

”Untuk korban yang masih dinyatakan hilang, semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat, jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal, semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan Shalat Ghaib juga merupakan kewajiban Umat Islam untuk mendoakan dan menyalatkan Jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

”Polres Nagan Raya berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *