Senin, Mei 20, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolsek Seunagan Hadiri Rapat Penyuluhan Gampong Siaga Bencana

Tribratanewspolresnaganraya.com- Penyuluhan Siaga Bencana untuk mengatisipasi dan Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana seperti banjir dan tanah longsor, yang bertempat di TPA inti Raudhatussa’adah Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya, Kamis (01/12/2022).

Rapat yang di pimpin oleh camat Suka Makmue Said Mudhar, S.Pd.,M.M. dan yang turut dihadiri dalam kegiatan tersebut Kapolsek Seunagan AKP Asril, Danposramil Suka Makmue Peltu Suwandi, Para Kepala Kelurahan dan Kepala Desa Sekecamatan Suka Makmue dan aparatur Gampong.

Camat Suka Makmue selaku pimpinan rapat mengatakan, Rakor ini merupakan bentuk kesiapsiagaan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Suka Makmue dalam menghadapi berbagai resiko dan kejadian bencana yang akan terjadi di wilayah.

Ia juga menjelaskan, penanganan yang akan dilakukan saat bencana terjadi diantaranya adalah pelaporan bila terjadi bencana, penyelamatan korban, pertolongan darurat, dan evakuasi.

Dalam pelaksanaannya kegiatan diisi dengan penyampaian materi oleh Muspika, adapun materi yang disampaikan antara lain Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk pengendalian Covid-19 agar para aparatur Desa terlebih dahulu melaksanakan Vaksinasi Dosis 3 bagi yang belum, sehingga dapat memberikan contoh terhadap masyarakat, Himbauan agar tidak melakuakan Pemabakaran hutan dan lahan, penyampaian tentang larangan dan bahaya Narkoba serta Pergaulan Bebas dan Judi online;

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bahaya dan resiko bencana, membentuk jejaring masyarakat siaga bencana berbasis masyarakat, mengorganisir potensi masyarakat terlatih dalam penanggulangan bencana, memberikan kepastian bahwa penanggulangan bencana berbasis masyarakat berjalan berkesinambungan mulai dari sebelum, pada saat dan setelah bencana dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya masyarakat dalam penanggulangan bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *