Senin, Juni 17, 2024
BinkamHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Polres Nagan Raya Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022, Siap Amankan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP. Setiawan Eko Prasetyo, S.H., S.I.K. Bersama Sekdakab Nagan Raya Ir. H. Ardimartha memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 yang di gelar di halaman Polres Nagan Raya, Kamis (22/12/2022). Pasukan upacara terdiri dari TNI, Brimob, anggota Subdenpom, personil Polres Nagan Raya, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, melalui amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah 2022 dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Menurutnya, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Daerah, dan mitra Kamtibmas lainnya. Jelas Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023. “Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *