Selasa, Juli 16, 2024
HeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaSabhara

TIM URC (sijago) POLRES NAGAN RAYA PATROLI RUTIN GUNA MENCIPTAKAN SITUASI AMAN DAN KONDUSIF JELANG TAHUN BARU 2023

 Tribratanewspolresnaganraya.com- Tim URC Satsamapta Polres Nagan Raya melaksanakan Patroli dalam rangka cipta kondisi harkamtibmas guna menciptakan situasi aman jelang Natal dan tahun baru 2023, Kamis (22/12/22).

Kegiatan Patroli tersebut dilaksanakan pada tempat – tempat rawan guantibmas dan tempat objek wisata

Rute Patroli dilaksankan dari Polres Nagan Raya ke seputaran Loeng baro,Jeuram lalu menuju simpang peut dan sekitarnya, adapun sasaran patroli kali ini adalah warkop, Pasar, ATM, dan tempat – tempat keramaian.

KASAT Samapta Polres Nagan Raya IPTU Fitriadi,S.H Menyampaikan ”Adapun kegiatan patroli ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga  bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,selain itu kita juga bisa secara langsung  menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas”, Ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing,serta meminta warga untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas patroli juga untuk memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap warga masyarakat, disamping itu juga dengan dilaksanakanya patroli rutin diharapkan bisa memberikan rasa aman  serta mengurangi dan meminimalisir  adanya pelaku tindak kriminalitas.

Dengan Kegiatan ini bisa mencegah terjadinya guantibmas jelang NATARU sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *