Senin, Mei 20, 2024
HeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaReskrimResnarkoba

Di Tahun 2022, Polres Nagan Raya Mengalami Peningkatan dalam Penanganan Kasus

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan Raya mampu menyelesaikan 77 persen berbagai kasus dalam wilayah hukumnya pada tahun 2022, jika dibandingkan dengan tahun 2021 yang hanya berhasil menangani kasus sebesar 71 persen. ini membuktikan bahwa penanganan kasus selama setahun terakhir mengalami peningkatan.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. yang memimpin kegiatan Press Release Akhir Tahun 2022 yang berlangsung di Aula Vicon Mapolres Nagan Raya, Jumat (30/12/2022).

Dalam kegiatan temu pers itu, Kapolres Nagan Raya didampingi oleh Kabag Ops AKP Chairil Anshar, S.Sos dan para Kasat.

Kepada sejumlah wartawan, Kapolres menyebutkan, pada tahun 2021 pihaknya menangani 137 kasus dan dapat diselesaikan mencapai 71 persen. Namun pada tahun 2022, Polres Nagan Raya menangani 146 kasus serta mampu diselesaikan sebanyak 77 persen. Hal ini perlu kita berikan apresiasi kepada personelnya, karena telah mampu menyelesaikan semua kasus dengan baik.

Dari sejumlah kasus yang ditangani oleh Polres Nagan Raya, untuk kasus pencurian mengalami penurunan. Menurutnya penurunan angka pencurian tersebut selain peran masyarakat juga bantuan dari Tim Siap Jaga Gampong (Sijago) yang dibentuk oleh Polres Nagan Raya yang selalu rutin melaksanakan Patroli baik siang hari maupun malam hari di Wilkum Polres Nagan Raya.

Kapolres menambahkan Untuk tahun 2023 mendatang, Polres NaganĀ  Raya akan terus berupaya melakukan penurunan berbagai kasus di wilkumnya itu, baik bersifat kriminal, narkotika serta penurunan angka lakalantas.

“Kami sudah membuat program yang bernama Sahabat Rehan (Remaja Hebat Anti Narkoba) selain Sijago, program ini salah satu upaya untuk menurunkan kasus Narkotika di Nagan Raya khususnya kepada para pelajar karena para pelajar masih tergolong remaja kelompok rentan yang ingin coba-coba barang haram itu, ditahun 2023 kami akan maksimalkan program ini mengingat di Nagan Raya permaslahan Narkoba masih terus ada” ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Nagan Raya menegaskan,agar masyarakat tidak menyebar berita hoak kepada masyarakat,namun berikan informasi yang bermanfaat ,agar dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Nagan Raya.

Untuk yang terakhir, Kapolres meminta kepada masyarakat Nagan Raya, agar memberikan dukungan dalam pengungkapan kasus dimasa mendatang. Dengan adanya dukungan dari masyarakat,InsyaAllah berbagai kasus di wilayah itu akan terus mengalami penurunan, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *