Minggu, Mei 19, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Sat Lantas Polres Nagan Raya, Gelar kegiatan Edukasi Safety Riding ke Sekolah

Tribratanewspolresnaganraya.com- Dalam mendukung keselamatan berkendara, Personel Unit Kamsel Satlantas Polres Nagan Raya melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Edukasi tentang Safety Riding kepada siswa siswi di sekolah SMA NEGERI 1 Suka Makmue untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas di wilkum Polres Nagan Raya. Kamis (12/01/23)

Pada kesempatan tersebut Personil Unit Kamsel Satlantas Polres Nagan Raya menyampaikan tentang cara aman berkendara di jalan dan pentingnya untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas seperti penggunaan Helm, tidak menggunakan Knalpot Brong, tidak melewati batas kecepatan, demi keselamatan diri sendiri dan keselamatan bersama.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. melalui Kasatlantas Iptu Hanifah Anas, S.Tr.K.,M.H., mengatakan Satlantas Polres Nagan Raya gencar memberikan edukasi safety riding ke berbagai golongan masyarakat. “ Tujuannya agar pemahaman berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya. Tidak hanya untuk diri sendiri, pemahaman ini diharapkan mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya,” ujar nya.

Menurutnya, saat ini tingkat kecelakaan lalulintas masih banyak didominasi oleh kalangan usia produktif. Untuk itu Polres Nagan Raya bersama instansi terkait bekerja sama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program Edukasi Safety Riding ini.

Para Personel Unit Kamsel Sat Lantas Polres Nagan Raya mengatakn dalam hal ini Satlantas dalam hal edukasi tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat di upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa-siswi SMA sederajat, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas.

“ Langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor, dengan harapan siswa-siswi tersebut bisa berkendara dengan aman dan selamat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor serta etika dalam berlalu lintas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *