Senin, Mei 20, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsekReskrim

Rakor Antisipasi dan Penanggulangan Karhutla Wilkum Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Wakapolres Nagan Raya Kompol Eko Baskara Saputra,S.I.K. memimpin rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan karhutla Tahun 2023 yang digelar di Aula Serba Guna Bhara daksa, Mapolres Nagan Raya, Selasa (17/01/23).

Wakapolres Nagan Raya saat memimpin Rakor itu didampingi Kabag Ops Polres Nagan Raya Akp Chairil Anshar S.Sos., M.H.

Kemudian Rakor itu dihadiri sejumlah PJU Polres Nagan Raya,Para Kapolsek Jajaran Polres Nagan Raya,Kepala Dinas terkait, Danyon C Pelopor Brimobda Polda Aceh,Para Camat Nagan Raya, Para Danramil dan Danposramil Nagan Raya, Para Manajer PT di Seuluruh Wilayah hukum Polres Nagan Raya dan sejumlah undangan lainnya.

Kabagops dalam paparannya pada kesempatan itu menyampaikan amanat diantaranya menyebutkan kita dihadapkan oleh gejala-gejala alam musim kemarau dan cenderung ekstrim, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, mari kita menyatukan tekad dan bergerak bersama mengatasi segala kendala yang ada serta perlu adanya koordinasi guna menyamakan persepsi.

penanggulangan dan pengurangan resiko bencana, merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Untuk itu perlu adanya peningkatan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan, pensinergian langkah, salah satunya melalui kegiatan Rakor yang kita laksanakan saat ini.

Rakor ini diselenggarakan sebagai upaya antisipasi apabila terjadi karhutla, sehingga seluruh stakeholder terkait dapat bersinergi dan terkoordinir dengan baik dalam melakukan pengendalian karhutla. Selain itu juga merupakan upaya menekan dampak negatif dan kerugian dari multi sektor yang ada di masa pandemi ini.

Kegiatan tersebut membahas tentang kerjasama dan kesiapan Sarpras dalam Mengantisipasi serta Penanggulangan Karhutla yang terjadi pada tahun 2023.

Berikutnya, cari solusi permanen untuk mencegah dan menangani kebakaran hutan dan lahan di tahun-tahun mendatang tanggap dan segera antisipasi titik api kecil, jangan biarkan api membesar, sehingga sulit dikendalikan.

Kemudian langkah penegakan hukum harus dilakukan bagi siapapun yang melakukan pembakaran hutan dan lahan

Di akhir amanatnya,Kabagops menyampaikan, besar harapan melalui Rakor ini, ke depan upaya pengendalian kebakaran hutan di Wilayah hukum Polres Nagan Raya akan semakin baik dan memenimalkan potensi kejadian dan kerugian yang ditimbulkan akibat adanya karhutla.

kegiatan Rakor dan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Dinas terkait dan Manajer Perusahaan berlangsung aman dan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *