Jumat, Juni 14, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Laksanakan Posyandu, Polres Nagan Raya Peduli Pencegahan Stunting pada Balita

Tribratanewspolresnaganraya.com- Fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting sebagai upaya agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal. Dalam hal ini Polres Nagan Raya bersama Kader Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Nagan Raya laksanakan Posyandu di Gedung Serba Guna Mapolres Nagan Raya, Kamis (02/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadir oleh Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Tia Setiyawan Eko beserta para Pju dan Pengurus Bhayangkari.

Kader Posyandu Kemala memberikan suplemantasi vitamin A pada anak, Kapsul Vitamin A berwarna biru untuk anak usia 6-11 bulan, sedangkan Kapsul Vitamin A warna merah untuk anak usia 12-59 bulan. Vitamin A adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan bagi proses tumbuh kembang anak.

Sebelum diberikan vitamin para balita terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan rutin seperti pemeriksaan tinggi badan dan berat badan, juga sudah tersedia berbagai obat jika ada balita yang mengalami sakit dengan berkonsultasi kepada dokter yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Agar program anak sejahtera mencegah stunting dapat berjalan lancar, Polres Nagan Raya bekerjasama dengan Kader Posyandu laksanakan kegiatan yang bertajuk “Polres Nagan Raya Peduli Pencegahan Stunting dan Pemberdayaan UMKM Bhayangkari” dengan tema “Cegah Stunting itu penting, Cukupi gizi dan lengkapi imunisasi”.

Kapolres Nagan Raya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan nutrisi melalui pemberian vitamin A serta pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting ” ucap Kapolres.

“untuk mencegah stunting perlu di adakannya sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil,karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan ” ungkapnya

Itu juga sejalan dengan instruksi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri turut membantu Program pemerintah menurunkan angka stunting di seluruh Indonesia, tutup Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *