Rabu, April 17, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaUncategorized

PJ Bupati Nagan Raya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah 2023

Tribratanewspolresnaganraya.com – Menjelang Bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Nagan Raya menggelar Operasi Keselamatan Seulawah tahun 2023 di halaman Mako Polres Setempat, Selasa 7/2/23.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si bertindak sebagai pimpinan apel, dan Kabag Ops Polres Nagan Raya AKP Chairil Anshar, S.Sos.,M.H. bertindak sebagai Perwira apel, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan apel yakni Kasat Lantas Iptu Hanifah Anas, S.Tr.K..

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. Melalui Kasi Humas Polres Nagan Raya Ipda Abdul Kadir Jailani,S.AB mengatakan Apel gelar pasukan operasi keselamatan Seulawah 2023 di ikuti beberapa instansi terkait yakni TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom dan Bpkd.

“Operasi yang di gelar kali ini sandi Operasi Keselamatan Seulawah 2023 dengan mengusung Tema “Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan Utama” yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 7 Februari 2023 sampai dengan 20 Februari 2023”

Dalam kesempatan tersebut PJ Bupati Nagan Raya membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H, M.M.

Dalam amanat itu, disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai Cipta Kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,”

Dikatakan, menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, tentunya aktivitas masyarakat meningkat sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian, peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan gangguan Kamseltibcarlantas.

“Oleh karena itu, seluruh Polres Jajaran Polda Aceh kusus Nya Polres Nagan Raya menyelenggarakan operasi keselamatan Seulawah 2023 yang dilaksanakan selama 14 hari,”

Menurut Pj Bupati, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatikan.

“Apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang ekonomi,”

Selain itu, tujuan operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas di wilayah Provinsi Aceh.

“Dengan sasaran meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu Kamseltibcarlantas,” pungkas nya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Fitriany Farhas didampingi Kpolres Nagan Raya serta Forkopimda juga melakukan pengecekan kesiapan pasukan yang terdiri TNI/Polri, Dishub dan BPBD serta juga dilakukan penyematan pita tanda dimulainya operasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *