Rabu, April 17, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolres Nagan Raya Meresmikan Mushola AL-Amin Polsek Kuala

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. meresmikan Musholla Al-Amin Polsek Kuala Polres Nagan Raya Polda Aceh, Rabu(10/02/23) pukul 10.00 Wib.

Persemian mushola dihadiri Waka Polres Nagan Raya Pejabat Utama Polres, Ketua Bhayangkari Beserta Pengurus, Camat Kuala, Forkopincam, Kapolsek Kuala dan seluruh anggota Polsek Kuala.

Ketua panitia Pembangunan Mushola Al-Amin Polsek Kaula Ipda Mursal, S.I.P., S. Sos; dalam kesempatannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan, selanjutnya ia mengatakan pada Tahun 2000 Mushola AL-amin sudah pernah diresmikan oleh Kapolres Aceh Barat Letkol Pol. Drs. Her Aris Sumarman yang pada masa itu pemerintahan masih di bawah kabupaten aceh barat, saat itu di mushola ini juga pernah di laksanakanya sholat jum’at berjamaah pada saat itu, setelah beberapa tahun tidak di fungsikan akhibat banguna mushola yang kurang memadai akhirnya mushola ini mulai di renovasi oleh Kapolres Nagan Raya beserta jajaran Polsek Kuala Pada bulan November 2022 sampai dengan selesai pada bulan januari 2023 Sehingga di Resmikan pada hari Jum’at 10 Februari 2023 oleh Kapolres Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. Melalui Kasi Humas Polres Nagan Raya Ipda Abdul Kadir Jailani,S.AB.  Menaruh Harapan Mushola ini bisa dimanfaatkan secara bersama dan masyarakat secara umum selanjunya Mendoakan terhadap korban tanah longsor agar dapat ditemukan Di kecamatan Beutong Kab. Nagan Raya, Ucapan terima kasih kepada Kapolsek Kuala yang telah Membantu Dalam merenovasi Mushola Al Amin Polsek Kuala, Dengan adanya Mushola tersebut agar dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah, Bagi Personel yang tinggal di asrama Polsek Kuala untuk menjaga kebersihan dan dirawat dengan baik Mushola tersebut.

Peresmian Renovasi Mushola AL-Amin Polsek Kuala ditandai dengan penandatanganan Prasasti Peresmian Renovasi oleh Kapolres Nagan Raya yang disaksikan seluruh tamu undangan. serta memberikan apresiasi kepada Polsek Kuala dan semua pihak atas pembangunan Mushola AL-Amin Poksek Kuala hingga selesai. Peristiwa ini merupakan simbol dan semangat jajaran polri senantiasa Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan mushola kita berharap dapat meningkatkan semangat iman dan sumber daya yang religius sehingga anggota polri dapat melaksanakan tugas dengan iman dan niat tulus dalam memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, ujar nya.

“Dalam shalat berjamaah ada filososi makmum dan imam. Imam adalah seperti pemimpin dalam tubuh Polri, mengandung makna agar pemimpin menjadi contoh bawahan dan selalu  tumakninah. Selain itu doa di dalam sholat harus dengan bacaan yang enak didengar, sehingga makmum menjadi nyaman, Punkas nya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *