Sabtu, Februari 24, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi Kita

Dit Binmas Polda Aceh Berikan Pelatihan di Polres Nagan Raya

Tribratanewspolresnaganraya.com- Dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota sebagai pengemban strategi pemolisian masyarakat ( polmas ), Ditbinmas Polda Aceh menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) di Aula Serba Guna Bhara Daksa Polres Nagan Raya, Selasa (07/03/23) pagi.

Wakapolres Nagan Raya Kompol Eko Baskara Saputra, S.I.K. membuka acara tersebut. Acara juga dihadiri oleh Dir Binmas Polda Aceh yang diwakili oleh PS. Kasi Orsosmas Subdit Polmas Dit. Binmas Polda Aceh AKP Suparianto beserta Tim.

Dalam acara tersebut, pemberian materi oleh PS. Kasi Orsosmas Subdit Polmas Dit Binmas Polda Aceh Akp Supariyanto dan AKP Elputri Kasibinev Subdit Babhinkamtibmas Polda Aceh. menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan anggota baik Polres maupun Polsek sebagai pengemban strategi polmas untuk bersinergi dan membangun kemitraan ke berbagai elemen masyarakat dengan mengikuti kearifan lokal di masing-masing wilayah.

Ditengah Acara Kapolres Nagan Raya  AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. juga Hadir pada acara Peningkatan Kemampuan Pengemban Strategi Polmas Oleh Triner Ditbinmas Polda Aceh.

Kapolres Mengatakan “Ini merupakan latihan bersama tentang Polmas, terkait dengan bagaimana kita meningkatkan keterampilan anggota khususnya Bhabinkamtibmas dengan cara menambah pengetahuan serta wawasan,” Ujar Kapolres

Ditambahkan AKP Suparianto Polmas merupakan langkah strategis dalam memberdayakan segala potensi yang ada di tengah masyarakat guna melakukan kemitraan dengan menggandeng unsur Pemerintah, komunitas ataupun masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menangkal segala potensi gangguan Kamtibmas yang ada. Selain itu, juga turut berperan dalam pemecahan masalah.

Kapolres Berharap para pengemban fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas bisa serius dalam mengikuti serta mengambil intisari pengetahuan yang dipaparkan oleh seluruh narasumber pada hari ini, semoga yang kita latihkan ini bisa menjadi modal dalam mengemban peran tugasnya di lapangan, Ujar Kapolres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *