Minggu, Mei 19, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolres Nagan Raya Dekatkan Diri Bersama Masyarakat Melalui Jumat Curhat

Tribratanewspolresnaganraya.com- Jalin keakraban bersama masyarakat Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. bersama pejabat utama Polres Nagan Raya mengadakan Program Jumat Curhat bertempat di Kede Kopi Desa. Blang Ara Keude, Kec. Seunagan Timur, Kab. Nagan Raya Jumat (10/03/2023) Pukul 08.30 sampai Dengan Selesai.

Turut hadir dalam susana Jumat Curhat Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, LSM dan Masyarakat Setempat. sembari di temani Coffe Morning dalam suasana yang hangat ini Kapolres Nagan Raya membuka ruang untuk saling memberikan masukan dan saran serta keluhan maupun menyerap informasi langsung.

Tercatat beragam keluhan penyampaian dan masukan dari tokoh masyarakat antara nya Keuchik Gampong Blang Ara Keude Sdr. M. Attah Mengharapkan agar meningkatkan Patroli saat malam hari di Desa-Desa, Keamanan didalam Desa juga berada dikalangan Pemuda namun saat ini kami Keuchik tidak bisa memberikan Insentif kepada Pemuda dan tidak adanya Linmas sehingga menjadi salah satu kendala menciptakan Pos keamanan Desa (Poskamling), Mengharapkan adanya Les sore hari kepada anak-anak sekolah sehingga kegiatan anak-anak lebih banyak di Sekolah.

Keuchik Gampong Ie Beudeh, Sdr. Agus Salim, Mengapresiasi kinerja Pihak Kepolisian Polres Nagan Raya, Mengharapkan kepada Kepolisian Polres Nagan Raya agar memproses pelaku kejahatan Asusila pemerkosaan supaya diterapkan hukum Pidana dan tidak menerapkan hukum Qanun serta kami mendukung langkah pihak Kepolisian Polres Nagan Raya yang telah menangani salah satu kasus Asusila dengan penerapan Hukum Pidana.

Kami meminta kepada pihak Kepolisian Polres Nagan Raya apabila menangkap Pencuri ternak agar tidak memberikan toleransi kepada pelaku dan dapat dihukum dengan seberat-beratnya; dan Keluhan terhadap kurangnya ketersediaan Pupuk Subsidi.

Usai masukan dan saran, Kapolres menyampaikan terima kasih atas partisipasinya dalam suasana Jumat Curhat untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan di lakukan secara rutin setiap hari Jumat sesuai dengan program Kapolri untuk seluruh Kepolisian Repulik Indonesia.

“ Kami akan selalu melakukan interaksi langsung dengan masyarakat guna mengetahui situasi dan perkembangan kamtibmas dan terkait salah satu usul dan saran, tentunya kami terlebih dahulu melakukan koordinasi untuk mendapatkan solusinya” Ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, dirinya membuka nomor aduan Masyarakat (Dumas) +62 853 7345 5656 yang sudah di share di media Sosial Humas Polres Nagan Raya agar bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti Kepolisian Resor Nagan Raya.

Selain itu Polres juga himbauan-himbauan kamtibmas untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa perayaan nataru berlangsung.

Melalui kegiatan ini Kepala Desa Setempat mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres, karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung. 

Jumat Curhat juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Nagan Raya AKP Chairil Anshar, S.Sos.,M.H., para Kasat, Unsur Muspika, Kapolsek, para Keuchik dan Tokoh Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *