Rabu, Mei 22, 2024
HeadlineHumasLantasMitra PolriPolisi KitaSabhara

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Personel Polres Nagan Raya Gelar Latihan Dalmas ( Pengendalian Masa )

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan raya melaksanakan program rutin Personel dengan memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin.

Guna meningkatkan kemampuan anggota, Personel Polres Nagan Raya menggelar latihan Dalmas pada hari Selasa, (14/03/2023) pagi di Lapangan Apel Mako Polres Nagan Raya. Dalam latihan tersebut melibatkan beberapa anggota terdiri dari 30 personel gabungan Sat, Bag Dan Sie.

Kasat Samapta Polres Nagan Raya AKP Fitriadi,S.H. menerangkan latihan peningkatan dalmas sendiri selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting.

Sebelum pelaksanaan Kasat Samapta terlebih dahulu memimpin apel persiapan dan mengecek jumlah personil yang terlibat dalam latihan.

“Dalam latihan ini kami berupaya seperti benar-benar dalam menghadapi situasi yang sangat genting, sehingga kami juga kerahkan seluruh pasukan dan peralatan yang kami miliki”, terang kasat.

Pada latihan ini difokuskan pada; latihan fisik, dalmas awal dan dalmas lanjut yang disampaikan oleh ipda Heri Irawan sebagai instruktur. Adapun materi teori dasar-dasar sikap dalmas lanjut yang disampaikam sebagai yaitu sikap ditempat dengan menggunakan perlengkaan Dalmas dan sikap pindah tempat serta formasi dalmas.

“Usai penyampaian teori-teori, latihan dalmas lanjutan dilanjutkan dengan praktek langsung,” sambung Kasat Samapta.

“Ini merupkan bentuk meningkatkan pelatihan personel saat melaksanakan pengendalian massa di lapangan dan upaya mengkontrol emosi disaat menghalau massa yang sangat brutal.” ungkapnya Selain melaksankaan latihan ini sebagai bentuk olahraga kepada personel yang pada setiap harinya melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Nagan Raya agar tetap aman dan damai.

Menurutnya, latihan dalmas ini selain untuk meningkatkan kemampuan para anggota dalam menghadapi aksi unjuk rasa serta kesiapan dalam keadaan genting, Terang Kasat Samapta Polres Polres Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *