Sabtu, Februari 24, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Lepas Anggota Yang Purna Tugas Dengan Tradisi Payung Pora

Tribratanewspolresnaganraya.com- Tradisi upacara wisuda purna bakti merupakan pelepasan anggota Polri yang sudah purna tugas / pensiun. Hal ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap Dharma Bakti anggota selama bertugas di Instansi Polri. Kepolisian Resort Nagan Raya menggelar tradisi istimewa tersebut untuk melepas anggota di halaman Mapolres, senin (20/03/23).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P, S.H.,S.I.K. Didampingi sang istri yang merupakan Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Tia Setiyawan Eko, serta Turut hadir PJU Polres, seluruh anggota serta pengurus Bhayangkari.

Pada kesempatan tersebut Kapolres secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya tersebut. Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan serta rasa hormat setinggi tingginya kepada anggota yang telah memasuki masa pensiun, atas segala dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolres.

Menurutnya tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Nagan Raya sebagai bagiannya dari ucapan terima kasih dan penghargaan pada anggota yang selama ini sudah bertugas untuk melayani masyarakat.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar, kami mohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagai bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka ” imbuh Kapolres.

Sementara anggota tersebut, Kompol S. Bambang mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Kami mewakili anggota yang purna,  mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk hingga kami dapat mengahiri tugas pengabdian ini,” pungkas nya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kompol S. Bambang yang telah tuntas mengemban tugas menjadi anggota Polri selama 58 tahun. Terima kasih untuk dedikasinya menjadi anggota Polres Nagan Raya. Semoga selalu diberi kesehatan, dan juga kelancaran rezeki serta bisa menjadi teladan yang membanggakan bagi keluarga sekitar,”tutur Kapolres saat ditemui awak media selepas upacara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *