Selasa, April 23, 2024
BinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Jelang Buka Puasa Antisipasi Kemacetan, Polres Nagan Raya lakukan Strong Point Sore Hari

Tribratanewspolresnaganraya.com- Di pertama hari puasa, namun yang namanya tradisi jalan jalan atau yang di sebut ngabuburit (menunggu buka puasa) memang sudah menjadi rutinitas masyarakat muslim yang berpuasa di setiap Bulan Suci Ramadhan, sehingga di beberapa ruas jalan Simpang Peut Menuju Jeuram pasar Simpang Peut mobilitas masyarakat meningkat yang berpotensi membuat kepadatan lalu lintas.

Untuk antisipasi kemacetan serta laka lantas juga gangguan kamtibmas sejumlah personel Polres Nagan Raya melaksanakan Strong Point pengaturan lalulintas akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa di Pasar Simpang Peut menuju Jeuram, Jumat (24/03/2023).

Kegiatan pengaturan ini dilaksanakan guna untuk mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan yang terjadi akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa.

Sibuknya Arus lalu lintas ini sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB atau satu jam jelang waktu berbuka.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P, S.H.,S.I.K. melalui Kapolsek Kuala Ipda Mursal, S.I.P., S. Sos mengatakan bahwa pihaknya antisipasi kemacetan untuk itu memerintahkan anggotanya untuk melakukan Strong point atau pengaturan lalu lintas di titik titik rawan kemacetan, mengingat di bulan puasa mobilitas masyarakat menjelang buka puasa meningkat.

“Saya sudah perintahkan anggota untuk melakukan strong point pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan akibat mobilitas Kendaraan Bermotor meningkat yang hendak berburu makanan atau takjil untuk persediaan berbuka puasa, selain itu sudah menjadi tradisi masyarakat yang berpuasa sambil menunggu Sirine Buka Puasa dan Azan maghrib jalan-jalan dulu yang mengakibatkan akan terjadinya kemacetan” pungkasnya.

“Kepada masyarakat agar tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan sembarangan membawa kendaraan secara ugal-ugalan,” lanjut Ipda Mursal

Tambah Kapolsek Kuala, giat pengaturan lalu lintas ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya yang sedang berbelanja makanan untuk berbuka puasa serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di jalan saat hendak berbuka Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *