Sabtu, Februari 24, 2024
BinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsekResnarkoba

Pemusnahan Lahan Ganja Oleh Personel Gabungan di Wilayah Desa Blang Meurandeh Kec. Beutong Ateuh Banggala Kab. Nagan Raya.

Tribratanewspolresnaganraya.com-  Personel Polres Nagan Raya bersama anggota Korem 012/TU dan tim gabungan memusnahkan ladang ganja seluas kurang Lebih ± 40 hektar di Wilayah Kec. Beutong Ateuh Banggalang Kab. Nagan Raya, Senin (10/4/2024)

Pada pelaksanaan sekira pukul 08.59 Wib dilakukan apel gabungan oleh personel gabungan dalam rangka pemusnahan ladang ganja di Desa Blang meurandeh Kec. Beutong Ateuh Banggala Kab. Nagan Raya yang di hadiri oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Riyanto, S.I.P, Kapolres Nagan Raya Akbp Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Inf. Tony Setyo Widodo, Danyonif 116/GS Letkol Inf. Faiq Fahmi, Kajari Nagan Raya Muib S.H M.H L.i dan Perwira dari Polres Nagan Raya dan Batalyon C Pelopor.

personel gabungan melaksanakan giat pemusnahan ladang ganja di Desa Blang Meurandeh Kec. Beutong Ateuh Banggala Kab Nagan Raya menempuh Enam Jam Perjalanan, Dalam perjalanan menuju lokasi Tim Gabungan menemukan adanya tanaman Ganja yang sudah dipanen sebanyak ±5 kg yang ditumpuk di dalam gubuk.

Kemudian Tim Gabungan Intelijen melanjutkan perjalanan menuju ke titik peninjauan pertama dan menemukan adanya Ladang Ganja yang sudah siap panen dengan luas ± 40 Ha dengan 11 (sebelas) titik lokasi.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiyo, S.H, S.I.K. dalam keterangan rilisnya mengungkapkan pelaksanaan Pemusnahan Ladang Ganja tersebut menindaklanjuti Informasi yang diperoleh Dantim Intelrem 012/TU dari Dantim Bais TNI tentang adanya Ladang Ganja dikawasan Hutan Lindung Kec. Beutong Ateuh Kab. Nagan Raya yang ditemukan TNI -AD Yonif 116/GS Rem 012/TU pada saat melaksanakan peninjauan medan latihan Proglatsiops Yonif 116/GS Rem 012/TU dalam rangka Satgas Pam Obvitnas FI Papua.

“ Selama Pelaksanaan kegiatan Penindakan dan Pemusnahan Ladang Ganja di Wilayah Kec. Beutong Ateuh Banggalang Kab. Nagan Raya turut dilakukan pengamanan oleh Personel Brimob Yon C Pelopor, Personel Yonif 116/GS, Personel Kodim 0116/Nagan Raya, Personel BNN Prov Aceh, Anggota KPH Polhut Nagan Raya dan Polres Nagan Raya.”Ujar Kapolres.

Ladang ganja Sebanyak 11 (sebelas) titik lokasi seluas kurang lebih 40 (empat) Ha yang dengan titik koordinat ( 4.4183971,96.5817149), personel gabungan menggelar pemusnahan ladang ganja sebagai wujud nyata dalam memerangi narkoba dan Tanaman ganja dengan ukuran bervariasi dengan ukuran 0.20 Cm s.d 2,60 Cm dengan jarak tanam 0,20 CM s.d 1 M.

“Pemusnahan ladang ganja ini merupakan bentuk kerjasama dalam memberantas peredaran Narkoba oleh Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Nagan Raya,” Tambah Kapolres.

“Pukul 18.30 wib, kegiatan Pemusnahan Ladang Ganja di Wilayah Kec. Beutong Ateuh Banggalang Kab. Nagan Raya telah selesai dilaksanakan dan dilakukan kembali Apel Pembubaran / Konsolidasi Personel” ucap Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *