Senin, Mei 20, 2024
BinkamBinmasHeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Polres Nagan Raya Serahakan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

Tribratanewspolresnaganraya.com- Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu masih meninggalkan luka yang mendalam bagi sebagian warga di empat Kecamatan di Kabupaten Nagan Raya di antaranya di Kecamatan Beutong, Seunagan, Seunagan timur, Seunagan dan Kecamatan Kuala, Akibat dari bencana alam tersebut, untuk di wilayah Kabupaten Nagan Raya 21 rumah Yang Rusak.

Kondisi ini memantik empati Kapolres Nagan Raya, yang turun langsung mengirimkan bantuan sosial untuk korban bencana alam di Beberapa lokasi yaitu Gampong Blang Seumot Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (28/4/23).

Usai singgah di Mapolsek Beutong, Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., dan Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Tia Setiyawan Eko bersama rombongan melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga yang terkena bencana Alam.

Tiba dilokasi sekitar pukul 09.00 wita, Kapolres Nagan Raya dan rombongan yang juga didampingi Kapolsek Beutong, Bhabinkamtibmas bergerak dari rumah ke rumah menyalurkan bantuan berupa Sembako Bahan Bangunan di antaranya Semen dan Seng beserta uang tunai kepada warga yang terkena musibah bencana alam Tersebut.

Kepada mereka yang terkena musibah, Kapolres menjelaskan maksud kunjungannya tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban sembari memberikan bantuan sembako dan uang tunai untuk meringankan beban mereka.

“Kehadiran Kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan memberikan sedikit bantuan untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” kata Kapolres.

“Sekaligus kami juga ingin memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat disini. Mudah-mudahan pihak Pemerintah segera merespon apa yang bapak ibu alami sekarang sehingga keadaan seperti ini tidak berlarut-larut,” harap Kapolres.

Para Aparatur Desa yang ikut hadir dalam giat tersebut sangat mengapresiasi tindakan kepedulian Kapolres beserta jajarannya yang memberikan bantuan sosial terhadap warganya yang tertimpa musibah bencana alam.

Jamaluddin, salah seorang warga penerima bantuan di Desa Blang Seumot mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nagan Raya beserta jajaran dan Bhayangkari yang telah menyisihkan waktu sekaligus memberikan bantuan sembako untuk mereka.

“Terima kasih, semoga amal ibadah Kapolres beserta jajarannya dan Bhayangkari dalam memberikan bantuan kepada kami, dapat dibalas oleh Allah SWT dan dilipat gandakan pahala kebaikannya Amin,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *