Rabu, Mei 22, 2024
BinkamHeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Beserta PJU Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila Secara Virtual

Tribratanewspolresnaganraya.com – Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Eko Baskara Saputra, S.I.K, serta PJU, Para Perwira Staf Dan Para Kapolsek Jajaran melaksanakan Upacara Memperingati hari lahirnya Pancasila secara virtual di Ruang Aula Bhayangkari Polres Nagan Raya, Kamis (1/6/23) pagi.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 tersebut dipusatkan di lapangan Lapangan Monumen Nasional, Medan Merdeka, Jakarta Pusat DKI Jakarta.

Bertindak selaku Inspekatur Upacara (Irup) yaitu Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden Ir. H. Joko Widodo menyampaikan, Alhamdullah, di tengah krisis yang melanda dunia Indonesia adalah satu dari sedikit dari banyak dunia yang berhasil menjaga aktivitas ekonomi, stabilitas ekonomi sosial dan politik nya inflasi terjaga inventasi tumbuh dan lapangan kerja, ini adalah sumbangsih dari seluruh anak bangsa berkat persatuan kerja keras dan gotong royong bangsa ini berhasil menghadapi tantangan dan semakin di percaya dunia,” ucapnya.

“Semua itu pondasinya adalah ideologi pancasila yang di wariskan Presiden pertama RI Ir. Soekarno, ideologi yang harus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa,” sebut Presiden Ir. H. Joko Widodo.

“Personel dan pemerintah bisa berganti tapi perjuangan tak boleh berganti keadilan pemerataan dan kesejahteraan yang ingin kita wujudkan melalui revormasi struktural, kualitas SDM, hilirisasi industri dan pembangunan IKN kita ingin kekayaan negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat kita ingin rakyat merasakan manfaat signifikan dari pembangunan yang ada.

Sebagai negara besar Indonesia harus duduk sejajar dengan negara bangsa-bansa lain kita siap kerja sama siap memimpin kita ingin bekerja sama dan berkolaborasi dengan negara manapun, dan menjadi titik temu dan jembatan dari perbedaan- perbedaan yang ada di dunia, Indonedia adalah Indonesia yang tidak dapat di dikte oleh negara manapun namun, selalu siap berkontribusi bagi dunia,” tegas Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Ideologi pancasila membuat kepemimpinan Indonesia dapat diterima dan di akui dunia presidensi G20 yang sukses dilaksanakan keketian Asen tahun ini adalah bukti nyata Pancasila bukan hanya untuk Indonesia tetapi sangat relevan untuk dunia,” pungkas Presiden.

Toleransi dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk menolak ekstrimisme dan menolak politik identitas politisasi agama mari kita menyambut pesta pemilu 2024 dengan kedewasaan dengan suka cita dengan memegang teguh nilai pancasila memperjuangkan Indonesia maju yang adil sejahtera dan berwibawa di kanca dunia,” tutup Presiden Ir. H. Joko Widodo.

“Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang mendalam. Pada hari tersebut, dicetuskannya nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia berhasil digali dan ditetapkan oleh para bapak pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu Bangsa” Ucap Kapolres Nagan Raya.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri Bangsa dalam merumuskan Pancasila,” ujar nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *