Rabu, April 17, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi Kita

Kapolres Nagan Raya Pimpin Rakor Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan

Tribratanewspolresnaganraya.com- Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H.,S.I.K. bersama Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan yang berlangsung di Aula Presisi Mapolres Nagan Raya, Jumat (16/06/23).

Rakor dilaksanakan guna menyusun langkah upaya pencegahan, kesiapsiagaan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah kabupaten Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya menegaskan, upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama.

“Lantaran itu, jangan saling melempar tanggung jawab dan Kapolres beserta jajaran akan ikut turun mensosialisasikan dan menyampaikan pesan kepada masyarakat, tentang bahayanya membakar hutan dan lahan pertanian.

Dalam paparannya kapolres menyampaikan ada beberapa titik api yang masih butuh penanganan dan dari Polres sendiri sudah mengirimkan tim BKO ke wilayah Darul Makmur karena masih ada beberapa titik api yang masih menjadi atensi kita semua, maka dari itu mari kita bekerjasama karena ini memang tanggung jawab kita bersama. tambah Kapolres.

Sementara itu, Sekdakab Nagan Raya mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh Aparatur sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa.

“Agar bersama-sama dan satu gerak langkah dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan ini,” pinta Sekda.

Nampak hadir dalam rakor tersebut Sekdakab Nagan Raya Ir. H. Ardimartha, Kajari Nagan Raya Muib, S.H.,M.H.Li . dan Danyon C Pelopor Kompol Usman, S.E.,M.M. dan sejumlah pemangku kepentingan dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan beserta perwakilan dari PT yang ada di jajaran Polres Nagan Raya.

Diketahui peristiwa kebakaran hutan dan lahan di wilayah Nagan Raya kembali terdeteksi dibeberapa titik lokasi. Kondisi ini ditengarai akibat cuaca panas / kemarau panjang dan tidak tutup kemungkinan akibat kebiasaan masyarakat yang kerap membuka lahan perladangan dengan cara membakar lahan hutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *