Selasa, Juli 16, 2024
HeadlineHumasMitra PolriPolisi KitaPolsek

Kapolres Nagan Raya Turun Langsung Padamkan Karhutla

Tribratanewspolresnaganraya.com- Polres Nagan Raya bersama jajaran dan seluruh elemen yang berkepentingan dalam penanggulangan Karhutla terus melakukan upaya pemadamanan titik api yang hingga kini luasnya sudah mencapai kurang lebih 13 hektare.

Titik karhutla pada empat desa dalam 2 kecamatan yakni Darul Makmur dan Kuala. Pada Minggu (18/6/2023) merupakan hari keenam karhutla yang mulai terjadi sejak lalu.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P, S.H.,S.I.K. mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pemadaman api, tidak hanya melakukan pemadaman titik api secara manual, kami juga memanfaatkan teknologi melalui penggunaan drone pemantau untuk mengetahui luasan area yang terbakar, serta jumlah titik api melalui pantauan udara.

Kapolres juga menyempatkan diri untuk menyampaikan imbauan guna mencegah bersama segala bentuk potensi Karhutla kepada masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

“Oleh karena itu, kami mengajak warga masyarakat untuk berkolaborasi bersama aparatur pemerintahan untuk melakukan upaya pencegahan. Salah satunya melalui tidak membuka lahan dengan cara membakar di lahan gambut karena ini memang sudah tanggung jawab kita bersama.” tegas Kapolres.

Tim gabungan BPBD bersama TNI dan Polri masih terus melakukan pemadaman hingga saat ini. Adapun kendala di lapangan adalah terbatasnya sumber air dan lahan gambut dan angin kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *