Polres Nagan Raya Gencar Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Guna Antisipasi Karhutla

0

Tribratanewspolresnaganraya.com- Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Polres Nagan Raya, Personel Polres Nagan Raya gencar melakukan sambang dan sosialisasi karhutla, Selasa (20/06/23).

Dalam kesempatan tersebut, Personel yang terlibat patroli dan sosialisasi Karhutla mengajak seluruh warga masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla. Karena memiliki dampak yang membahayakan bagi masyarakat sendiri.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiyawan Eko P. SH. SIK. Mengatakan telah memerintahkan Personelnya untuk gencar sosialisasi karhutla dan melakukan bentang spanduk, berikan sosialisasi atau berikan himbauan tentang larangan Karhutla. melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, semak belukar, ladang atau kebun, ungkapnya.

Tujuan kegiatan sosialisasi ini perlu ditingkatkan terutama di sejumlah daerah yang cukup rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan Karhutla sebagai tindakan pencegahan dini agar daerah ini terhindar dari bencana kabut asap.

Melalui berbagai upaya yang itu, diharapkan pada musim kemarau tahun ini, kawasan hutan, lahan pertanian, dan perkebunan di wilayah Nagan Raya dapat terhindar dari kebakaran sehingga tidak timbul masalah bencana kabut asap.

Share.

Leave A Reply

Copyright © 2018 TBN Polres Nagan Raya